Senin, 14 Maret 2016

Anti kuman, Boeing kembangkan kamar kecil pesawat yang 'futuristik'

           Anti kuman, Boeing kembangkan kamar kecil pesawat yang 'futuristik'



Ketika terbang menggunakan pesawat, salah satu hal yang tidak menyenangkan adalah kita harus berbagi kamar mandi dengan banyak orang. Hal ini akan sangat tidak nyaman bagi mereka yang mengalami ketakutan berlebih terhadap bakteri. Namun salah satu produsen Pesawat menemukan solusi bagi hal tersebut.

Dilansir dari Cnet (3/3), Boeing meluncurkan kamar kecil 'self-cleaning,' yang punya berbagai macam kecanggihan. Kamar kecil tersebut memiliki berbagai fitur yang memungkinkan kita tidak menyentuh langsung bagian-bagian di kamar kecil yang berpotensi kotor. Salah satunya adalah kran otomatis, tempat sampah, tutup toilet, tempat sabun, serta hand-dryer.
Yang menjadi fitur paling canggih dari kamar kecil ini adalah digunakannya lampu ultraviolet untuk penerangan. Menurut Boeing, menerangi kamar kecil dengan lampu FAR UV dapat membunuh 99,99 persen kuman. FAR ultraviolet sendiri merupakan gelombang cahaya yang berbeda dengan UVA ataupun UVB. Ini adalah sinar yang biasa digunakan untuk menghitamkan kulit.
Anda tak perlu khawatir akan kesehatan kulit Anda dengan penerangan UV, karena penerangan ini hanya akan menyala ketika kamar kecil sedang tidak digunakan. Hanya butuh waktu 3 detik bagi lampu Far UV untuk memberantas semua kuman di kamar kecil. Lampu ini akan diletakkan di dudukan toilet, wastafel, dan pojok atas ruangan.
Namun kamar kecil 'futuristik' ini masih dalam pengembangan, dan masih belum akan dipakai untuk penerbangan komersil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar